MALWARE PERANGKAT DI ANDROID APAKAH BERBAHAYA ?

teknologi-malware-berita-miyabi-bola-berita-aktual-berita-heboh-fifa-piala-dunia-2018-piala-fifa-rusia-2018-agen-bola-piala-dunia-2018

TEKNOLOGI - Perusahaan keamanan perangkat lunak CheckPoint menemukan sebuah malware baru bernama 'Judy' yang telah lama terkubur di perangkat Android. Diperkirakan malware tersebut telah menginfeksi 36,5 juta perangkat Android.

Menurut CheckPoint, malware Judy bekerja untuk menghasilkan klik iklan palsu yang tentunya menguntungkan pembuatnya. Heboh sekali lagi, Judy ditemukan di 41 aplikasi di Google PlayStore. Dan aplikasi itu telah ada selama bertahun-tahun.

"Malware Judy yang menginfeksi perangkat Android memungkinkan sejumlah besar klik untuk menghasilkan iklan palsu, dan tentunya menghasilkan uang pundi-pundi uang untuk para pengembang," kata CheckPoint, yang dikutip oleh BERITA AKTUAL , Rabu (30/8/2017).

Lalu bagaimana cara kerja malware?

Saat pengguna mendownload aplikasi yang telah masuk ke dalam perangkat lunak jahat Judy dari Google PlayStore, aplikasi tersebut secara diam-diam menghubungkan FIFA PIALA DUNIA 2018 pengguna ke koneksi server Command and Control. Kemudian, server menjawab dengan memberi muatan kode berbahaya termasuk kode JavaScript dan URL yang dikendalikan oleh pencipta malware.

Selanjutnya, malware akan membuka URL Miyabi Bola dengan cara khusus untuk menyamarkannya sebagai browser PC pada halaman web tersembunyi. Malware ini juga mendapatkan pcara proses ke situs-situs lain.

Dan sudah mendapatkan situs yang pencapaian yang di cari, malware ini menggunakan kode tanda JavaScript untuk gambar spanduk dari periklanan Google telah mendapatkan laporan terkait dengan perangkat lunak jahat Judy dan telah menghapus beberapa aplikasi berbahaya dari Google PlayStore.

MALWARE PERANGKAT DI ANDROID APAKAH BERBAHAYA ?

Previous
Next Post »