FLAKKA ZOMBIE DAN PERBEDAAN PCC TINGKAT KEAMANAN INDONESIA


Berita Aktual - Presiden Jokowi memberikan ketegasannya dalam membasmi beredarnya obatan terlarang di Indonesia. Pak Jokowi juga meminta BNN dan Polri menindak lanujti lagi para pengedar narkoba. Tapi narkoba mematikan jenis Flakka malah masuk ke Indonesia.

Beredarnya narkoba Flakka sendiri oleh Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional), Buwas (Komjen Budi Waseso). Karena itu dibuktikan dengan hasil uji penelitian yang dilakukan BNN. Buwas mengatakan bahwa Flakka adalah jenis narkoba yang memiliki pengaruh yang sangat luar biasa. Pemakainya bisa dibuatnya hilang kesadaran seperti orang kejang-kejang sampai merasa sadarkan diri.

Buwas berharap masyarakat bersinergi dengan kemeterian atau lembaga terkait untuk mewaspadai masuknya Flakka di Indonesia. "Karena ini sudah mulai masuk, kita harus antisipasi terhadap ancaman yang sekarang beredar. Dan ini pasti para pengedar dan pemakai adiktif mencari Flakka ini," ungkapnya.

Kepala BNN menyebut pangsa pasar peredaran narkoba mulai pindah ke Indonesia menyusul kerasnya penegakan hukum di Filipina setelah kepemimpinan Presiden Rodrigo Duterte. Presiden Duterte memerintahkan polisi untuk menembak siapapun yang terindikasi narkoba jika melakukan perlawanan terhadap petugas.

"Sekarang dari dampak penegakan hukum di Filipina yang sangat drastis, jaringan-jaringan di Filipina ini sekarang ada di Indonesia dan pasar di Filipina dilempar ke Indonesia," kata Buwas.

Pak Jokowi pun sudah bertindak kalau Indonesia dalam bahaya narkoba. Sudah ada 17 orang bandar narkoba yang dihukum mati masa pemerintahan Pak Jokowi.  Tindal lanjut lainnya, Pak Jokowi meminta Polri dan BNN untuk lebih tegas lagi dengan tidak langsung menembak mati pengedar narkoba dari luarnegeri yang melakukan perlawanan.

"Sekarang memang Polri, BNN betul-betul tegas. Sudah lah tegasin saja, terutama pengedar narkoba asing yang masuk kemudian sedikit melawan sudah langsung ditembak saja. Jangan diberi ampun," Pak Jokowi menjelaskan penyampaian di penutupan Mukernas PPP di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (21/7).


Sikap tegas itu diambil karena Jokowi menilai kondisi peredaran narkoba saat ini telah sangat mengkhawatirkan. "Betul-betul berada di posisi darurat narkoba ini," mengakhirinya.

Pengaruhnya Sama Hanya Beda Dari Produknya Narkoba Dan Flakka Obat PCC.

Obat PCC yang menyebabkan penggunanya menjadi otot menjadi kaku, dihubungkan dengan narkoba jenis flakka karena pengaruh keduanya memang sama. BNN memastikan keduanya berbeda.

"Kandungan obat ini sementara ini bukan merupakan narkotik dan juga bukan yang sekarang ini tersebar ditengah masyarakat adalah jenis flakka, bukan," kata Arman Depari (Deputi Pemberantasan BNN) di kantornya, Cawang,Jumat.

Flakka merupakan narkoba berbentuk kristal yang berasal dari luar negeri. BNN menyatakan narkoba yang memiliki efek ke pengguna seperti zombie ini, sudah masuk ke Indonesia.

Arman menjelaskan kalau kandungan Flakka dan obat PCC sangat berbeda. Flakka sendiri sangat berbeda dengan kandungan zat atau obatan yang sekarang digunakan adalah terkandung dalam obat atau pil PCC yang digunakan anak sekolah di Kendari.

Di media-media sebelumnya, 30 remaja dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA, hingga pegawai memakai obat terlarang tersebut yang diperkirakan jenis narkoba. Akibatnya 25 orang dilarikan ke rumah sakit dan 1 lainnya tewas.


FLAKKA ZOMBIE DAN PERBEDAAN PCC TINGKAT KEAMANAN INDONESIA

Newest
Previous
Next Post »